Ketika Imam Ahmad bertemu malaikat Munkar dan Nakir

Diposkan oleh Label: di
Ketika Imam Ahmad bertemu malaikat Munkar dan Nakir dalam kuburannya.

أبو الفرج الهندباني يقول: سمعت عبدالله بن أحمد بن حنبل يقول: (( رأيت أبي رضي الله عنه في النوم فقلت: يا أبة، أتاك منكر ونكير؟ قال: نعم، فقلت: فما فعلت معهما؟ فقال: قالا لي: من ربك؟ فقلت: أما تستحيان مني، تقولان لي هذا؟ فقالا: يا أحمد، اعذرنا، فإنا بهذا أمرنا، وتركاني ومضيا ))).

Abul Farraj Al-Hindibani berkata, aku mendengar Abdullah bin Ahmad bin Hanbal berkata : "aku melihat ayahku dalam mimpi, maka aku bertanya padanya, 'wahai ayah, apakah malaikat munkar dan nakir mendatangi kuburmu?" Ia menjawab : "Iya, mereka datang", aku bertanya lagi: "apa yang ayah lakukan bersama mereka?", Ia menjawab : "mereka (malaikat munkar-nakir) bertanya padaku, 'man rabbuka (siapa Tuhanmu?)', maka aku menimpali : "apa kalian tidak malu bertanya tentang hal ini kepadaku?" maka malaikat berkata : "maafkan kami wahai ahmad, karena kami hanya menjalankan perintah", kemudian mereka berdua berlalu dan pergi meninggalkanku". (Ath-Thuyuraat - Abu Thahir As-Silafi (2/78))

Sungguh sangat amazing, lah kalo kita?? Semoga kita nanti diberikan kemudahan dalam menjawab pertanyaan malaikat munkar nakir. Aamiin.
Post a Comment

Back to Top